SYARAT DAN FORMAT PENULISAN

JURNAL TEKNOLOGI

 


UMUM

Redaksi menerima artikel ilmiah berupa hasil penelitian atau hasil studi, baik dalam bentuk kajian teoritik maupun eksperimental.

Naskah harus berisi informasi yang benar,jelas dan memiliki kontribusi substantive terhadap bidang kajian. Penulisan huruf singkat dan jelas sesuai dengan format penulisan Jurnal Teknologi. Informasi dalam naskah belum pernah dimuat atau tidak sedang dalam proses untuk dimuat di media lain baik media cetak maupun elektronik.

 

PENGIRIMAN  DAN PENILAIAN  NASKAH

Naskah asli yang dikirimkan keredaksi Jurnal Teknologi harus sesuai dengan format penulisan naskah yang di tentukan. Naskah tersebut sebaiknya di kirim dalam bentuk softcopy. Penulis yang memasukan naskahnya keredaksi Jurnal Teknologi melampirkan biografi ringkas, afiliasi dan alamat lengkap termasuk alamat e-mail.

Makalah yang masuk akan diseleksi oleh tim editor yang memiliki wewenang penuh untuk mengkoreksi, mengembalikan untuk di perbaiki, dan menolak tulisan yang masuk meja redaksi bila dirasa perlu. Penilaianakan di lakukan secara obyektif dan tertulis. Naskah yang di tolak untuk di muat dalam Jurnal Teknologi akan di kembalikan kepada penulis

 

FORMAT  PENULISAN  NASKAH

Format penulisan Jurnal Teknologi dapat dilihat pada halaman berikut. Panduan penulis tersebut sesuai dengan format baku Jurnal Teknologi dan dapat di jadikan sebagai contoh.

Bahasa yang di gunakan adalah Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Bila menggunakan Bahasa Indonesia,  menggunakan bahasa yang baik dan  benar. Penggunaan bahasa dan istilah asing sebaiknya disertai makna / arti istilah tersebut.

Joomla templates by a4joomla